Founder & Cofounder

Temukan Co-Founder yang Tepat dan Bangun Startup Bersama

Apa yang Konekzian lakukan ketika produk dan layanan sudah siap untuk dipasarkan? Tentunya kamu harus bekerjasama dengan orang lain karena tidak mudah untuk menjalankan semuanya sendirian. Yap, temukan co-founder yang tepat adalah jawabannya.

Memang tidak mudah untuk temukan co-founder yang tepat, namun kamu jelas membutuhkannya. Dilansir dari data 10 years firstround tahun 2005-2015, startup dengan co-founder memiliki performa 163% lebih baik daripada startup dengan solo founder. Venture Company pun biasanya cenderung menolak untuk berinvestasi karena solo founder biasanya memiliki ego yang lebih tinggi. Tidak dapat disangkal bahwa startup dengan co-founder akan terlihat lebih cantik di mata investor.

Trust and Skill

Dua hal itu yang harus Konekzian cari dari calon co-founder. Carilah co-founder yang dapat saling melengkapi dengan formula: produk-bisnis. Maksudnya, jika kamu fokus pada pengembangan produk, maka carilah co-founder yang dapat memasarkan produk dan ide, berjejaring, mencari investor, serta merekrut orang.

Jika kamu sudah menemukan calon yang kamu rasa tepat, jelaskan ide startupmu. Jika mereka terlihat tertarik dan antusias, Konekzian bisa melanjutkan penjelasan tentang bisnis model yang kamu pakai. Selanjutnya kamu harus bisa membuat mereka yakin untuk menjadi co-founder dan membangun bisnis bersama.

Bagaimana caranya menemukan co-founder?

Berikut ini Konekzy bagikan beberapa tips untuk menemukan co-founder yang dikutip dari dailysocial.id.

1. Menghadiri Event Startup dan Universitas

temukan cofounder
©️ unsplash,com

Rutin menghadiri event startup dan universitas akan membuka peluang besar untuk menemukan co-founder yang potensial. Tentunya Konekzian akan menemukan banyak orang yang antusias dari latar belakang yang berbeda. Event startup yang bisa Konekzian ikuti contohnya adalah 1000 startup digital, hackathon, startup weekend, dll.

2. Memasang Iklan Lowongan

iklan lowongan co-founder
©️ unsplash.com

Situs lowongan pekerjaan juga bisa menjadi alternatif untuk menemukan co-founder. Pada deskripsi pekerjaan, pastikan kamu menjelaskan dengan detil orang seperti apa yang kamu cari. Iklan juga dapat kamu bagikan melalui media sosial.

3. Perluas Jejaring

temukan co-founder yang tepat dan bangun startup bersama
©️ unsplash.com

Cara selanjutnya untuk menemukan co-founder yang tepat adalah dengan memperluas jejaring. Coba cari di jaringan profesional atau pertemanan yang sudah kamu miliki, misalnya lewat LinkedIn, Facebook, Telegram, dll.

Kamu dapat juga memanfaatkan platform berjejaring seperti Konekzy yang memang khusus dibuat untuk kamu menemukan co-founder dan tim startup. Bahkan selain itu, kamu bisa mendapatkan pengetahuan dan dukungan yang kamu butuhkan dalam membangun startup. Selain efisien pastinya juga lebih hemat waktu. Konekzy dapat kamu download gratis di Google Play Store dan Appstore.

Semangat berjuang ya! Temukan co-founder yang tepat dan bangun startup bersama!

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *