Marketing

Bingung Bikin Content? Pakai Dulu Strategi Content Marketing Startup!

Apakah kamu berencana memakai sosial media untuk marketing startupmu? Konekzian perlu pakai strategi content marketing startup! Bayangkan kalau calon customer hanya melihat content seputar promosi produk dan layananmu saja, mereka pasti bosan. Pastinya kamu harus pakai strategi marketing yang kreatif! Content yang menarik seperti apa yang harus kamu buat?

Hero-Hub-Hygiene (H-H-H) Content Pyramid

strategi content marketing startup
© destinationthink.com

Strategi H-H-H Content Pyramid ini dirancang oleh Google untuk para Youtuber tahun 2014. Kamu bisa pakai prinsip ini untuk semua bentuk content marketing di beragam platform.

Hygiene Content

content marketing
© pexels

Hygiene Content adalah content yang kamu buat untuk menarik audience mengenal startupmu. Kata kuncinya adalah “help”, sehingga disebut juga sebagai helping content. Fokusnya adalah meningkatkan engagement (keterlibatan), reach (jangkauan), dan new followers/subscriber (pengikut baru). Contohnya adalah konten edukasi, blog di website, microblog di instagram, dll.

Hygiene content ada di dasar piramida karena merupakan awal ketertarikan audience mengenal startupmu. Kunci penting lagi dari hygiene content adalah “act like a friend.” Nah, penting juga untuk membuat platform-mu selalu available dengan cara posting secara konsisten, membalas komentar, memberi pertanyaan, dll.

Hub Content

content pyramid
© pexels

Setelah mengenal startupmu lewat hygiene content, Konekzian pun perlu membuat hub content. Kata kuncinya adalah “connect”. Content yang kamu buat harus memberikan value pada target audience yang spesifik dan melibatkan keterlibatan dua arah. Contohnya adalah Instagram Live, Youtube Live, dll.

Hero Content

strategi content marketing
© pexels

Jika Hygiene dan Hub content membangun interest (ketertarikan) dan interaction (interaksi), maka kata kunci untuk hero content adalah “wow”. Hero content berhubungan dengan campaign marketing yang mau Konekzian buat, misal video viral, peluncuran produk baru, dll.

Nah, bagaimana Konekzian? Sudah siap mencoba H-H-H Content Pyramid sebagai salah satu strategi content marketing startup? Sebelum kamu mencobanya, kamu harus punya brand positioning yang jelas terlebih dulu, ya. Kamu juga harus tahu tentang marketing funnel.

Konekzian bisa belajar tentang branding dan marketing startup lebih lengkap menggunakan aplikasi Konekzy! Platform yang mendukung perjalanan startupmu. Konekzy dapat kamu download gratis di Google Play Store & App Store. Tetap semangat membangun startup!

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *