Produk

5 Startup Unik di Dunia: Intip Produk Mereka!

Pejuang startup pasti mengakui bahwa ide itu sangat berharga. Dari ide lahirlah produk – nyawa dari startup itu sendiri. Tapi, merubah ide menjadi produk bukan hal yang mudah loh, Konekzian. Kita intip yuk 5 startup unik di dunia ini. Tidak hanya sukses menyulap ide menjadi produk, mereka juga punya ide startup unik.

Cheddar

startup unik
© cheddar

Upss, ini bukan food startup. Cheddar adalah startup di industri media yang menyajikan live & demand video dengan topik seputar bisnis, entrepreneurship, teknologi, dan inovasi. Dibuat oleh Jon Steinberg, mantan presiden Buzzfeed & CEO Daily Mail US, Cheddar menyasar generasi millennials. Selain bisa mengakses video sesuai topik, kita juga bisa melihat beragam shows dengan beragam topik, seperti politik, kesehatan, sampai cuaca.

Teabox

ide startup unik
© teabox

Teabox adalah food startup asal India dengan produk teh berkualitas. Tidak hanya menjual teh saja, uniknya Teabox juga memberikan layanan jasa distribusi, seperti pengiriman daun teh ke petani-petani di seluruh dunia. Bisnis model startup yang menarik, ya! Teabox adalah buatan Kaushal Dugar dengan riwayat keluarga yang sudah mempunyai bisnis teh selama 80 tahun.

Cakap

startup unik di dunia
© cakap

Startup unik di dunia selanjutnya berasal dari Indonesia. Cakap adalah edutech dengan beragam kelas bahasa asing dengan interaksi dua arah. Cakap sudah ada sejak 2014 dan sudah diliput oleh beragam media, seperti Tempo, Business Insider, Liputan6, dll.

Scoutible

startup dengan produk unik
© scoutible

Konekzian pernah mengikuti proses rekrutmen saat melamar kerja? Bukan hanya durasinya yang lama, proses rekrutmen kerja pun terbilang cukup merepotkan, termasuk juga merekrut tim di startup. Scoutibel, startup asal US membuat teknologi untuk mempermudah proses ini yaitu dengan interaksi video game dan asesmen menggunakan AI (Artificial Intelligence) untuk seleksi awal calon karyawan.

Andela

startup unik di indonesia
© andela

Permasalahan tenaga kerja bidang teknologi (developer) tidak hanya ada di Indonesia saja. Lowongan kerja startup sebagai developer memang banyak, tapi masih sedikit tenaga kerja yang berkualitas. Masalah ini juga masalah kebanyakan startup di US. Andela berusaha memecahkan masalah ini dengan membangun sekolah developer di Afrika dan menghubungkan mereka dengan startup yang membutuhkan.

Sudah siap memulai startup-mu, Konekzian? Kamu bisa mulai membangun startup dari ide sederhana & memilih nama startup. Bahkan, kamu juga bisa memulai dengan menjadi part-time founder terlebih dulu. Kamu bisa memulai perjalanan startup-mu dengan aplikasi Konekzy. Mulai dari menemukan co founder yang tepat, menemukan dan membangun tim startup yang solid, mendapatkan dukungan di komunitas startup, dan mempelajari startup dari nol. Download gratis Konekzy di Google Play Store App Store. Tetap semangat membangun startup!

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *