Operasional

7 Software Penunjang Startup

Konekzian sudah punya ide startup? Sudah punya tim dan siap mulai membangun startup? Supaya startup kalian bisa berjalan lancar, tidak ada salahnya buat memanfaatkan beberapa software yang bisa jadi penunjang startup kalian. Ada software apa aja sih? Yuk, simak di bawah ini!

1. Miro

software penunjang startup
© Miro

Software yang satu ini bisa memudahkan komunikasi internal tim kalian. Dengan menggunakan Miro, kalian bisa dengan mudah berkomunikasi baik lewat chatting maupun video call. Kerennya lagi, Miro juga menyediakan fitur online whiteboard atau papan tulis virtual yang memudahkan kalian untuk menuliskan poin-poin saat meeting!

2. Sync

software kolaborasi
© Sync

Transparansi merupakan salah satu faktor penting untuk menjaga kerjasama dan kekompakan tim. Dengan menggunakan Sync, kalian bisa menyimpan data dan dokumen perusahaan di dalam satu tempat yang sama. Masing-masing anggota tim kemudian bisa mengakses data tersebut melalui komputer masing-masing. Sync juga menggunakan end-to-end encryption, lho! Jadi keamanan data kalian sudah pasti terjaga.

3. FreshBooks

software kerja
© FreshBooks

Konekzian masih mengalami kesulitan soal pembukuan keuangan? FreshBooks mungkin bisa jadi jalan keluar buat kamu. Software ini bertujuan untuk membantu kamu dalam mencatat pengeluaran, melakukan pembukuan, dan juga mempercepat transaksi kamu dengan pelanggan! Kalau bisnis kamu bergerak di bidang e-commerce, kamu juga bisa menggunakan FreshBooks untuk membuat customized invoice, lho!

4. PayFit

penunjang startup
© PayFit

Kalau FreshBooks tadi memudahkan kamu mencatat pengeluaran dan transaksi dengan pelanggan, PayFit ini bisa membantu kamu untuk melakukan pembayaran gaji ke anggota tim kamu! Tidak hanya soal pembayaran gaji aja, tapi PayFit juga mencatat kehadiran dan izin karyawan, lho. Bahkan, PayFit menyediakan platform bagi para karyawan untuk melaporkan pengeluaran mereka, misalnya uang bensin saat dinas, konsumsi rapat, dan sebagainya.

5. MailChimp

kerja startup
© MailChimp

Nah, kalau software yang satu ini mungkin udah banyak dikenal sama Konekzian semua. MailChimp adalah software yang bisa memudahkan kamu untuk mengirimkan email marketing ke pengguna produk kamu. MailChimp juga memudahkan kamu untuk merancang template email yang menarik, lengkap dengan button atau tombol yang bisa membuat email kamu makin interaktif.

6. Screely

software kerja startup
© Screely

Software ini bisa jadi jalan keluar buat kalian yang masih bingung soal layout dan juga desain web kalian. Screely membantu kamu untuk merancang gambaran desain web dengan metode drag and drop. Walaupun software ini masih terhitung baru, yaitu baru diluncurkan tahun 2018 kemarin, Screely sudah digunakan oleh situs-situs besar, lho! Beberapa di antaranya ada Amazon, Google, dan Uber!

7. Toggl

software penunjang kerja startup
© Toggl

Konekzian di sini ada yang masih kesulitan dalam mendelegasikan tugas ke anggota tim? Atau juga mungkin kesulitan mengawasi progress dari tugas yang sudah diberikan? Kamu bisa coba pakai Toggl! Dengan layout yang didesain supaya menyerupai kalender, Toggl bisa memudahkan anggota tim kamu untuk melihat tugas apa saja yang diberikan ke mereka dan juga deadline untuk menyelesaikan tugas tersebut. Kamu dan anggota tim kamu juga bisa memasukkan jadwal cuti atau izin kalian, lho! Jadi, semua anggota tim akan tahu kalau kalian sedang tidak available.

Itu dia 7 software penunjang startup yang bisa dimanfaatkan untuk memudahkan operasional satrtup kalian. Wah, kira-kira bakal sebanyak apa beban kalian yang bisa berkurang dengan menggunakan software di atas ya? Konekzian juga bisa belajar ilmu seputar startup dan teknologi secara lebih lengkap dengan download aplikasi Konekzy secara gratis di Google Play Store App Store. Tetap semangat membangun startup!

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *