Ide

Mau Bangun Startup? Intip Dulu 4 Ide Startup Unik Ini

Startup selalu identik dengan Gojek, Tokopedia, OVO, dan unicorn lainnya? Tidak juga. Bahkan kamu dapat membangun startup dari ide sederhana dari masalah sehari-hari yang kamu temui. Buat kamu yang mau bangun startup, intip dulu 4 ide startup unik ini.

#1 Konsultasi Masalah Dengan Bunda

ide startup unik
sumber gambar: unsplash.com

Kamu pastinya sudah tahu tentang startup yang menyediakan konsultasi masalah, terutama kesehatan mental, kan? Nah startup yang satu ini yaitu Ibunda.id punya konsep yang menarik yaitu konsultasi masalah dengan menggunakan persona Bunda. Social enterprise yang dibangun tahun 2015 ini sudah menangani 500rb pengguna lewat layanan konseling, kelas daring pengembangan diri, dan layanan B2B (Business to Business) bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan untuk mendukung non toxic workplace.

#2 Ruang Untuk Melampiaskan Kemarahan

ide startup
sumber gambar: unsplash.com

Sering bingung kemana harus melampiaskan kemarahan? Nah startup dengan konsep unik ini bisa menyelesaikan masalahmu. Rage ground menyediakan ruangan untuk melampiaskan kemarahan. Konsep rage room juga hadir di Indonesia lewat temper clinic yang tidak hanya berkonsep ruangan untuk melampiaskan kemarahan, tapi juga untuk bersenang-senang bersama teman-teman. Tertarik untuk membuat bisnis yang sama?

#3 Jasa Merawat Ibu Hamil

startup dengan ide unik
sumber gambar: unsplash.com

Best Rest Concierge menyediakan konsultasi untuk ibu hamil hingga menyediakan jasa perawat untuk membantu ibu hamil sejak masa kehamilan sampai melahirkan. Stephani D. Johnson, founder dari Best Rest Concierge melihat bahwa para ibu hamil mengalami masa-masa sulit serta kelelahan fisik dan mental, apalagi jika mereka adalah wanita karir, ibu tunggal, atau punya tanggungan anak, orang tua, dan rumah tangga yang harus diurus. Tertarik membuat startup seperti ini di Indonesia? Pastikan kamu punya model bisnis startup yang jelas juga, ya.

#4 Beli Kopi Berlangganan

startup kopi
sumber gambar: unpslash.com

Bisnis kopi sejak beberapa tahun yang lalu memang sedang naik daun. Tidak hanya menjamur kedai kopi lokal, tapi beberapa pemodal ventura juga melirik bisnis kopi. Terbukti dari pendanaan yang diberikan kepada startup kopi berbasis aplikasi seperti Fore Coffee dan Kopi Kenangan. Salah satu startup kopi Indonesia yaitu Gordi punya konsep yang memberikan pengalaman berbeda buat pelanggannya, yaitu dengan sistem berlangganan dan kopi yang dipilihkan oleh kurator kopi. Selain itu, Gordi juga bermitra dengan roaster lokal Indonesia untuk menyediakan biji kopi terbaik.

Nah, itu tadi 4 ide startup unik pilihan Konekzy. Semoga bisa menjadi inspirasi buatmu yang mau bangun startup, ya. Kamu juga tidak perlu khawatir menjadi single fighter, cari dulu cofounder yang tepat dan bangun startup bersama. Kamu dapat unduh gratis aplikasi Konekzy di Google Play Store dan App Store dan temukan tim impian bersama-sama membangun startup.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *